Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Tumbuhan Lumut Dengan Mudah

Cara Menghilangkan Tumbuhan Lumut Dengan Mudah


Cara menghilangkan lumut dengan mudah, di halaman ini akan kami berikan sebuah tips sederhana untuk menghilangkan tumbuhan lumut yang suka tumbuh pada area yang lembab. 

Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya lumut. Lumut adalah tumbuhan yang sangat menyukai tempat-tempat yang lembab, seperti di kamar mandi dan tembok yang sering terkena air. Jika dalam keadaan musim penghujan maka lumut akan mudah sekali tumbuh pada area dinding bagian luar. Jika dibiarkan pasti akan menyebabkan kropos yang membuat umur tembok tidak akan bertahan lama.

Menurut Wikipedia Lumut adalah sekumpulan tumbuhan kecil yang termasuk dalam Bryophytina, dari Bahasa Yunani “Bryum” yang berarti lumut. Dalam artikelnya jika tumbuhan lumut dibiarkan saja maka akan memunculkan tumbuhan lain yang lebih besar. Sering kita melihat bangunan yang temboknya di tumbuhin oleh tumbuhan kecil semacam tumbuhan beringin atau pohon chery.

Maka dari itu sebaiknya kita selalu mengecek bagian dinding dirumah kita seperti tembok bagian luar rumah atau pagar. Jika dibiarkan lumut tumbuh maka tinggal menunggu waktu saja untuk memicu tumbuhan lain yang lebih besar untuk tumbuh di tembok tersebut, yang tentu saja akan mempercepat kerusakan material tembok.

Tips cara menghilangkan lumut dengan mudah

Langsung ke pokok bahasannya yakni bagaimana cara menghilangkan lumut dengan mudah, yakni dengan memanfaatkan garam dapur. Caranya adalah pada bagian yang terkena lumut langsung saja siram menggunakan air yang suda diberikan garam, setelah itu kerok lumut dengan sendok tau alat lainnya. Siram kembali bekas lumut dengan menggunakan air garam.

Dengan menggunakan air garam maka akan menghambat tumbuhnya lumut kembali, karena tembok yang sudah terkena air garam tersebut tunas-tunas lumut yang kecil akan mengering. Hal ini terjadi karena tumbuhan darat tidak bisa hidup dengan air garam, mereka membutuhkan air tawar untuk berkembang. 

Semoga tips sederhana cara menghilangkan lumut dengan garam diatas bisa membantumu, jika memiliki ide lain jangan sungkan untuk menuliskannya dalam kolom komentar dibawah.


Posting Komentar untuk "Cara Menghilangkan Tumbuhan Lumut Dengan Mudah"