Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

51. Saya ingin pergi berlibur. Bagaimana saya bisa tetap aman dalam keadaan hamil seperti sekarang?

51. Saya ingin pergi berlibur. Bagaimana saya bisa tetap aman dalam keadaan hamil seperti sekarang?

Berhati-hati di bawah matahari ketika Anda hamil dan hindari makan dan minum apa pun yang bisa menyebabkan gangguan perut. Akan tetapi, tujuan utama Anda adalah bersantai dan menikmati diri sendiri jadi cobalah untuk tidak mengkhawatirkan hal-hal yang tidak perlu.

Apakah terbang bisa berbahaya bagi bayi saya?

Tidak. Tak ada bukti bahwa terbang untuk rekreasi berbahaya bagi bayi yang belum dilahirkan. Pajanan radiasi atmosfer berat selama terbang dikaitkan dengan peningkatan risiko keguguran dan sindrom down, dan dengan alasan ini, banyak perusahaan enerbangan mengambil langkah pengamanan dengan tidak menerbangkan staf wanita dalam trimester pertama. Akan tetapi, pramugari terbang ratusan kali dan risiko bagi wanita yang hanya terbang sesekali bisa dibilang tidak ada.

Amankah berjalan melalui mesin penapisan di bandara?

Ya. Mereka menggunakan detector logam berkadar rendah, yang dianggap aman bagi siapa pun, termasuk wanita hamil. Begitu pula dengan tongkat untuk memeriksa penumpang. Banyak orang salah mengira bahwa mesin penapisan ini mengeluarkan sinar-X. sesungguhnya tidak demikian. Mesin sinar-X di bandara, yang mengeluarkan radiasi yang sama dengan sinar-X untuk gigi, yang digunakan pada bagasi.

Bagaimana cara agar saya tetap merasa nyaman selama terbang?

Jaga aliran darah Anda dengan berjalan-jalan sepanjang gang dan melakukan peregangan sederhana. Ketika Anda duduk, putar-putar pergelangan kaki dan gerakkan jemari kaki Anda. Mengenakan kaus kaki penyangga ketika terbang akan membantu menjaga aliran sirkulasi dan mencegah pembengkakan vena. Untuk perlindungan maksimum, kenakan kaus kaki sebelum Anda bangun dari tempat tidur di pagi hari dan kenakan sepanjang hari. Membuka sepatu bisa terasa enak, tetapi ingatlah bahwa tekanan dalam kabin bisa membuat kaki Anda membengkak selama penerbangan dan menyulitkan Anda untuk mengenakan kembali setelah mendarat.

Bagaimana saya bisa yakin bahwa air minum saya aman ketika saya bepergian ke luar negeri?

Cara terbaik untuk memastikan air minum di luar negeri itu aman adalah dengan membeli air botolan. Hindari air keran kecuali Anda benar-benar yakin dengan keamanannya. Pastikan botol air yang Anda beli masih bersegel. Di beberapa negara, tidak jarang orang mengisi botol dengan air keran dan menjualnya sebagai air botolan. Jika Anda ragu, pilihlah air bersoda, dengan kandungan sodium rendah jika mungkin. Anda juga bisa melindungi diri Anda dari bakteri dengan tablet penjernih air. Tetapi kecuali Anda berkemah untuk waktu lama di tempat terpencil – yang mungkin hampir mustahil Anda lakukan – Anda tidak usah begitu repot.

Tip praktis

Jika Anda mengkhawatirkan standar air lokal, hindari es batu di bar dan restoran. Pilihlah minuman dalam kaleng atau botol yang didinginkan. Jika Anda memesan makanan sendiri atau memiliki lemari pendingin di kamar, buat sendiri es batu dengan air botolan.

Bagaimana caranya agar saya tetap aman di bawah sinar matahari?

Lindungi kulit dengan tabir surya berkadar tinggi dan oleskan berulang kali secara teratur. Kulit Anda memiliki reaksi berbeda terhadap matahari dalam keadaan hamil dan pajanan sinar matahari akan menggelapkan linea nigra dan setiap bercak pada wajah. Sebagain wanita hamil jua menemukan bahwa kulit mereka lebih mudah terbakar, atau merasakan adanya biang keringat setelah terpapar matahari. Hindari sinar matahari di tengah hari jika mungkin. Kenakan topi matahari dan pakaian longgar dari bahan alami untuk membantu Anda tetap segar, dan untuk menghindari gesekan dan luka. Bawa semprotan air dan kipas tangan, dan banyak minum.

Fakta menarik – yang harus Anda bawa

Jika Anda oergi berlibur, bawa hal-hal berikut:

Surat dari dokter atau bidan jika Anda terbang dalam ehamilan tua, di mana tercantum tanggal perkiraan kelahiran dan memastikan bahwa Anda cukup bugar untuk terbang.

  • Catatan kehamilan.
  • Obat-obatan.
  • Rincian asuransi perjalanan.
  • Kartu asuransi perjalanan.
  • Kartu asuransi kesehatan Eropa jika Anda bepergian di Eropa.
  • Daftar nomor kontak dokter atau rumah sakit setempat.

Selanjutnya: 52. Trimester ketiga minggu 28 – 40. Bagaimana perkembangan bayi saya?

Posting Komentar untuk "51. Saya ingin pergi berlibur. Bagaimana saya bisa tetap aman dalam keadaan hamil seperti sekarang?"