Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TIPS KECANTIKAN HERBAL




Tips Kecantikan Dengan Bahan Herbal

Kecantikan adalah segalanya. Bagi setiap wanita siapa yang tidak ingin tampil cantik, semua menginginkannya. Cantik adalah sebuah simbol bagi setiap wanita, dinilai dengan materi, dan melakukan segala cara agar bisa mendapatkannya. Pada dasarnya kecantikan adalah pancaran jiwa, cantik dari dalam adalah sebuah anugrah. Berbeda dengan kecantikan hasil dari obat-obatan, yang hanya menampilkan kesan cantik tanpa Aura.

Disini bukuqw akan memberikan tips mudah mendapatkan kecantikan dengan menggunakan bahan-bahan tradisional. Di sekitar kita banyak sekali bahan-bahan yang bisa kita gunakan untuk mempercantik diri, mulai dari bahan dapur, bumbu masak, sayuran, buah-buahan dan masih banyak lagi yang belum disebutkan.

Cantik bisa muncul dimana saja, bisa dari area wajah, kaki, badan, dan rambut. Cantik yang berasal dari wajah bisa juga sangat beragam, mulailah untuk memperhatikan bagian-bagian wajah mulai dari daerah mata sampai leher.

Cantik di bagaian wajah:
1. Kening
Perhatikan kening, jangan sampai rambut terlalu banyak menutupi kening, biarkan hanya sebagian yang tertutup. Jika masih ada bekas-bekas luka jerawat, cobalah untuk membersihkan dengan bahan-bahan tradisional.

2. Alis mata
Cantik dari seorang wanita lebih banyak terpancar dari sorot mata, dan jika bicara masalah mata jangan lupa dengan alisnya. Alis berfungsi untuk melindungi mata dari keringat, namun tidak hanya itu fungsinya. Selain itu alis juga bisa menunjang penampilan kita, memberikan efek segar terhadap mata, jika alisnya menurun maka akan terlihat kurang segar atau terkesan kecapekan.

3. Bulu mata
Bulu mata pada mata berfungsi selain untuk melindungi mata dari debu juga berfungsi mempertajam mata, makanya kebanyakan wanita memakai eyeshadow untuk menambah ketajaman mata.

4. Hidung
Hidung bisa sangat buruk jika penuh dengan komedo, maka dari itu rawatlah hidung dan bersihkan dari komedo.

5. Pipi
Bagian ini sangat penting untuk menunjang kecantikan, di pastikan harus bersih dari noda jika ingin tampil cantik sempurna. Namun kebanyakan orang mempunyai jerawat di bagian pipi jadi kemungkinan untuk tampil sempurna sangatlah susah. Tapi jangan berkecil hati, seperti yang sudah saya sebutkan di atas kecantikan pada dasarnya berasal dari jiwa.
Gunakan bahan-bahan tradisional untuk memberikan efek cerak pada bagian pipi.

Tomat
Tomat mempunyai kandungan vitamin C yang baik bagi kulit, sehingga tomat dapat digunakan sebagai masker untuk merawat kecantikan wajah dengan cara menumbuk atau memblender tomat hingga halus. Setelah halus gunakan tomat tersebut sebagai masker wajah, ratakan dengan cara menepuk-nepuk bagian wajah secara perlahan. Manfaat dari masker tomat ini adalah untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah, menghaluskan kulit, dan memberi nutrisi pada kulit.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis dapat membuat kulit wajah menjadi bersih, segar dan bebas dari bakteri penyebab jerawat, karena asam yang terdapat pada jeruk nipis dapat mematikan bakteri pada wajah. Sahabat dapat mencobanya dengan cara membelah dan mengoleskannya langsung pada wajah. Saat menggunakan jeruk nipis pada wajah mungkin akan terasa sedikit perih selama beberapa saat, tetapi hasil yang akan didapat akan bermanfaat baik bagi kulit.

Lemon
Lemon mengandung Vitamin C yang dapat merawat dan mencerahkan warna kulit, selain itu lemon juga bermanfaat untuk memudarkan flek hitam pada wajah. Caranya dengan memotong lemon menjadi 2 bagian, setelah itu peras lemon ke dalam mangkuk. Celupkan kapas pada air lemon, lalu gosokkan kapas ke wajah sahabat dengan gerakan melingkar. Diamkan sisa lemon pada wajah, tanpa dibilas dan biarkan selama semalaman agar kandungan lemon meresap pada kulit wajah.

Perawatan Kulit Setelah melakukan perawatan wajah dengan baik, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan perawatan kulit agar kulit selalu terlihat sehat dan lembut dengan bahan-bahan alami sebagai berikut ini :

Mentimun
Mentimun dapat bermanfaat untuk menyegarkan dan melembabkan kulit karena mentimun mempunyai banyak kandungan air didalamnya. Selain itu Niacin yang terkandung di dalam mentimun juga dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit secara alami. Caranya dengan memarut mentimun dengan ukuran sedang, lalu tambahkan 10 tetes air lemon. Setelah itu oleskan ke seluruh bagian tubuh, biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun bermanfaat untuk menghaluskan kulit tubuh. Caranya juga sangat mudah hanya dengan mengoleskannya secara teratur pada bagian kulit yang kering setiap hari.

Air Kelapa
Air kelapa memiliki kandungan asam amino dan Vitamin C yang dapat memelihara dan mencerahkan kulit secara alami sehingga bisa mendapatkan kecantikan yang sempurna. Caranya dengan mengoleskan air kelapa segar pada kulit tubuh. Sebaiknya lakukanlah setiap 1 minggu sekali.

Selain wajah dan kulit agar terlihat cantik, kuku juga menjadi pusat perhatian dalam melakukan perawatan kecantikan. Sahabat dapat mencobanya dengan berbagai cara seperti di bawah ini :

Belimbing Wuluh
Belimbing wuluh bermanfaat untuk membersihkan kotoran yang terdapat pada sela-sela kuku dan kulit luar dan dapat memperkuat kuku. Caranya dengan menggosokkan potongan belimbing wuluh pada kuku yang mau dibersihkan, setelah itu bilas dengan air bersih.

Lemon
Bagi sahabat yang mempunyai jenis kuku rapuh dan mudah patah, bisa mencoba dengan menggunakan air perasan lemon dengan cara merendam kuku ke dalam perasan lemon yang telah dicampur dengan 1 sendok madu dan air hangat. Rendam kuku selama 10-15 menit. Lakukanlah secara teratur dan dapatkan  kuku bersih dan bercahaya.

Bawang putih mempunyai kandungan zat yang berguna untuk menguatkan kuku. Caranya parutlah bawang putih hingga halus, kemudian oleskan pada kuku. Tunggu beberapa menit, setelah itu bersihkan kuku dengan air bersih.
Anda juga bisa melihat artikel saya sebelumna cara merawat kuku untuk tampil cantik.

Selain yang sudah dibahas diatas mempercantik wajah, kulit dan kuku. Selanjutnya kita akan membahas mengenai keindahan kaki yang akan memancarkan kecantikan. Seperti apa saja itu, langsung saja simak dibawah ini

1. Pertama-tama siapkan ember berisi air hangat setinggi pergelangan kaki, lalu bubuhi air dengan ½ ons bath salt atau kalau sobat nggak punya bisa diganti garam dapur, ini berguna untuk mengupas sel kulit mati. Setelah diberi garam, jangan lupa tambahkan 1 sendok makan minyak zaitun, miyak zaitun berguna sebagai pelembab. Rendam kaki sobat selama kira-kira 10 menit hingga kulit mulai melunak.

2. Gosok exfoliating scrub dengan bantuan penggosok kaki dalam bentuk batu apung atau sikat ke kaki. Guna batu apung untuk mengatasi kulit kapalan. Terakhir bilas kaki dengan air dingin.


3. Rapikan kuku, dengan mengguntingnya dan membersihkan kutikula. Tapi ingat, jangan memotong kutikula karen kutikula berguna untuk mencegah masuknya bakteri.

4. Keringkan kaki lalu oles foot lotion dengan memijatnya dari ujung jari kaki ke betis dengan gerakan satu arah.

5. Nah sekarang kulit kaki sobat kini terlihat lebih cantik, tapi kurang sempurna jika kuku belum dioles cat kuku. Awali dengan base coat dan akhiri dengan top coat supaya cat tidak mudah pudar. Kini padu kaki indahmu dengan sandal cantik. Dijamin penampilan sobat akan lebih cantik.

Menjaga dan merawat kecantikan rambut.
Ada banyak sekali cara untuk merawat rambut yang bisa menunjang kecantikan, namun kali ini bukuqw akan mengkategorikan menjadi beberapa saja supaya lebih gampang di praktekkan, langsung saja simak tips memperindah rambut di bawah ini:

Rambut normal
Ambil secangkir bubuk Amla atau KLSLM, yang biasanya terdapat di toko-toko kosmetik India. Tambahkan dua sendok makan minyak jarak dan satu telur, campurkan semuanya dan oleskan pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 30 menit sebelum keramas. Kini tampil cantik sudah di depan mata.

Rambut Kering
Untuk Rambut kering, gunakan selalu kondisioner setelah keramas. Campurkan multani mitti (campuran 2 sendok tepung, 1 sendok susu mentah, 6 tetes air jeruk nipis dengan beberapa tetes minyak zaitun) dan tambahkan dua sendok makan minyak kelapa dan kuning telur. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan selama setengah jam, baru bersihkan dengan shampo. Rambut kering akan menjadi lembab dan akan memancarkan kecantikan.

Rambut berminyak
Buatlah campuran dari satu cangkir bubuk henna dan satu sendok makan air jeruk nipis. Tambahkan satu putih telur. Oleskan campuran ini pada rambut, biarkan selama setengah jam dan kemudian sampo. Jangan mencuci rambut Anda dengan menggunakan air panas karena dapat menyebabkan pengelupasan kulit kepala. Gunakan air hangat dan keramas satu hingga dua kali seminggu. Sesekali juga boleh mengoles minyak zaitun pada rambut Anda terutama di ujung dan tengah rambut. Tunggu sekitar 2 jam baru keramas. Ini akan menekan minyak di kepala, sehingga tampil cantik akan menjadi kenyataan dengan rambut indah alami.

Rambut ketombe
Tambahkan 1 sendok teh kapur barus dan setengah cangkir minyak kelapa. Simpan dalam wadah kaca dan pijat ke kulit kepala sebelum tidur. Untuk rambut berketombe, Gunakan shampo dan kondisioner rambut secara terpisah. Kondisioner hanya digunakan pada ujung rambut selama 10-15 menit untuk mencegah rambut kering dan rontok. Cara lain juga bisa mencampur satu jus lemon dengan dua sendok minyak kelapa. Pijat ke akar rambut secara teratur. Cuci dengan air hangat setelah tiga sampai empat jam atau biarkan semalaman, kemudian cuci bersih rambut.

Rambut rontok
Pijat akar rambut dengan santan segar bisa bermanfaat dalam mengobati rambut rontok. Biarkan selama 15 sampai 20 menit dan dibilas, kemudian Anda bisa keramas.

Sekian tips kecantikan yang bukuqw dapatkan dari berbagai sumber, semoga tips kecantikan ini bermanfaat untuk para gadis yang ingin tampil cantik sepenuhnya.

Posting Komentar untuk "TIPS KECANTIKAN HERBAL"